Home » Banggai Kepulauan » Randis DPRD Bangkep Ditarik
Randis DPRD Bangkep Ditarik
Belasan kendaraan roda dua dan empat yang dikuasai oleh anggota DPRD Bangkep, telah tersimpan di garasi kantor DPRD Bangkep di kawasan bukit Trikora Salakan.

Randis DPRD Bangkep Ditarik

SALAKAN– Sekretariat DPRD Bangkep menarik Kendaraan Dinas (Randis) roda dua dan empat dari tangan seluruh anggota DPRD Bangkep. Penarikan ini didasari dengan berlakunya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan adminitrasi DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota.
Sekretaris DPRD Bangkep, Arifin, kepada wartawan Selasa (1/8) menjelaskan, PP 18 tahun 2017 telah ditindaklanjuti dengan perdanya, memberikan dua opsi kepada para wakil rakyat terkait dengan masalah kendaran dinas. Bagi para wakil rakyat yang tetap menggunakan kendaraan dinas, jelas Arifin haknya atas tunjangan transportasinya secara sendirinya akan gugur.
Sebaliknya, anggota DPRD yang tidak menggunakan kendaraan dinas, maka tunjangan transportasinya dapat dibayarkan. “Tinggal tergantung mereka (anggota DPRD) mengambil obsi yang mana,” terangnya.
Sejauh ini sambung Arifin, pihaknya sudah menarik lebih dari sepuluh kendaraan roda empat dan belasan kendaraan roda dua dari tangan wakil rakyat. Kendaraan-kendaraan yang ditarik dari tangan para anggota DPRD Bangkep, kata Arifin, selama ini digunakan mereka untuk operasional demi menunjang kinerja mereka.
Meski belum semua aleg mengembalikan kendaraan dinas, namun dari hasil konfirmasi staf sekretariat, semua anggota DPRD Bangkep telah bersedia mengembalikan kendaraan dinas yang dikuasai mereka.
Dari amatan wartawan, garasi kendaraan milik DPRD Bangkep yang terletak di sisi kanan kantor para wakil rakyat tersebut telah dipenuhi dengan kendaraan milik para anggota DPRD Bangkep yang telah dikembalikan.
Setelah dikembalikan, kendaraan-kendaraan dinas itu akan segera diserahkan oleh secretariat DPRD Bangkep kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkep, selalu instansi teknis yang menangani keasetan daerah. (wan)

 

 

 

About uman