Home » Banggai Kepulauan » Peserta Pilkades Ketambahan Enam Desa
Peserta Pilkades Ketambahan Enam Desa
Samel Bagilis

Peserta Pilkades Ketambahan Enam Desa

SALAKAN-Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang I Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) bakal dilaksanakaan 21 Oktober 2017 mendatang. Sebanyak 80 desa dari total 141 desa di Bangkep dipastikan ikut serta pada pesta demokrasi di tingkat desa itu.
“Untuk gelombang pertama ada 80 desa sebagai peserta pilkades. Sebelumnya ada 74 desa, hanya saja kita ketambahan 6 desa, yakni Desa Lolong, Kecamatan Liang, Desa Bolio, Kecamatan Bulagi, Desa Bampanga, Kecamatan Tinangkung Utara, Desa Sapelang, Kecanatan Buko Selatan, Desa Lelang Matamaleng, Kecamatan Buko Selatan, dan Desa Batangono, Kecamatan Buko Selatan,” ungkap Sekertaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Bangkep, Samel Bagilis, Selasa (1/8).
Ia mengatakan, enam desa peserta pilkades tambahan tersebut berdasarkan hasil pembahsan antara pemerintah daerah bersama DPRD Bangkep. “Keenam desa tersebut saat ini dipimpin oleh kepala desa karateker atau kepala desa yang masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2017. Atas pertimbangan itu, keenam desa ini diikutsertakan pada pilkades gelombang pertama,” katanya. (and)

About uman