Home » Banggai Laut » Laporan Keuangan tanpa Audit BPK
Laporan Keuangan  tanpa Audit BPK
Pemerintah daerah saat menyampaikan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2016, Jumat (28/7) lalu. Laporan keuangan tersebut tanpa disertai hasil audit BPK-RI Perwakilan Sulteng.

Laporan Keuangan tanpa Audit BPK

BANGGAI – Ada yang menarik dari laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2016. Meski mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP), tetapi DPRD Banggai Laut tak mengetahui hasil audit BPK-RI Perwakilan Sulteng. Hal ini disebabkan eksekutif tak menyerahkan hasil audit ke parlemen.
“Penyampaian laporan ini masih ada yang kurang, yakni belum disertainya hasil audit BPK,” ujar Juru Bicara Fraksi Demokrat Nurani Keadilan, Jumran, saat paripurna laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2016, Jumat (28/7) lalu.
Jumran meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih terdapat temuan BPK agar segera membenahinya. Ini agar Kabupaten Banggai Laut bisa mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian.
Sementara itu, Wakil Bupati Tuty Hamid menyatakan, pemerintah daerah telah mengambil langkah-langkah untuk OPD yang masih menjadi temuan BPK. “OPD yang jadi temuan pengembaliannya melalui majelis TPT-GR. Kami harapkan tidak ada lagi temuan-temuan ke depan,” jelas dia. (ali)

About uman