Home » Politik » Tenaga Ahli Fraksi jangan Malas
Tenaga Ahli Fraksi jangan Malas
Ketua DPRD Banggai Samsulbahri Mang pernah menegaskan agar para tenaga ahli fraksi di dewan untuk tidak malas masuk kantor. Mereka digaji dengan menggunakan uang rakyat.

Tenaga Ahli Fraksi jangan Malas

LUWUK— Ketua DPRD Banggai Samsulbahri Mang gerah dengan tidak aktifnya sebagian besar tenaga ahli fraksi di kantor dewan. Dan kegerahannya itu, sempat dilontarkan Bali Mang sapaan akrabnya pada rapat paripurna LKPD tahun anggaran 2016 di ruang rapat DPRD Banggai, beberapa waktu lalu.
“Saya minta kepada para tenaga ahli fraksi jangan malas masuk kantor. Kalian digaji lewat uang rakyat,” sindir Bali Mang saat paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo.
Adalah wajar jika Bali Mang meminta kepada Sekwan Banggai Machsun Djaga untuk mengevaluasi kehadiran tenaga ahli fraksi. Pasalnya, dari tujuh tenaga ahli fraksi, sebagiannya malas masuk kantor. Padahal mereka mendapat insentif sebesar Rp2 juta per bulan.
Protes atas ketidak aktifan tenaga ahli fraksi ini, sebelumnya telah ramai diperbincangkan kalangan aktivis. Bahkan para parlemen jalanan itu menilai mereka hanya makan gaji buta.
Tenaga ahli Fraksi Partai Gerindra, Zainal Abidin memberi apresiasi atas pesan yang disampaikan Bali Mang. “Semoga saja apa yang disampaikan pak Ketua DPRD itu bisa memotivasi teman-teman lain agar lebih aktif berkantor,” kata Zainal yang ditemui, Senin (31/7).
Zainal tak menampik jika ada tenaga ahli fraksi yang malas masuk kantor dewan, malah ironisnya lagi proaktif menanyakan gaji pada setiap akhir bulan. Tak hanya menuntut azas keadilan, mengingat semua tenaga ahli fraksi digaji lewat APBD. Zainal juga berharap ada kejujuran. Pasalnya, sekalipun ada oknum tenaga ahli fraksi tak hadir, namun dalam daftar absen tertulis hadir. “Budaya tak baik itu harusnya ditinggalkan,” kata dia kesal. (yan)

 

 

About uman