Home » Metro Luwuk » Setiap Kecamatan Minimal 6 Cabor
Setiap Kecamatan Minimal 6 Cabor
Sugiarto Djanun

Setiap Kecamatan Minimal 6 Cabor

LUWUK— Pada pekan olahraga kabupaten (Porkab) II Banggai yang akan dilaksanakan 9-15 September, setiap kecamatan minimal mengikuti enam cabang olahraga (cabor). Meski begitu, tidak ada konsekwensi apabila ada kecamatan yang tidak memenuhi pedoman umum tersebut.
Panitia pelaksana Porkab II Banggai, Sugiarto Djanun Senin (31/7) mengatakan, sebanyak 13 cabor yang akan dipertandingkan dan diperlombakan pada Porkab. Dari jumlah cabor tadi, setiap kecamatan ditargetkan dapat mengikuti paling sedikit enam cabor.
“Itu sudah menjadi pedoman umum Porkab,” kata Sugiarto. Dibanding Porkab tahun 2013 lalu, batas minimal cabor yang diikuti peserta adalah 5 cabor dari 10 cabor yang dipertandingkan. Sugi sapaan akrabnya mengaku tidak ada sanksi bagi kecamatan apabila tidak mencapai syarat minimal tersebut.
“Mengacu pada pengalaman Porkab lalu, tidak ada satupun kecamatan yang tidak memenuhi ketentuan dalam pedoman umum. Makanya tidak ada konsekwensi yang diberikan pada Porkab tahun ini,” kata Sugi.
Sementara pedoman umum lain yang telah disepakati panitia adalah, cabor akan dipertandingkan atau diperlombakan, apabila diikuti minimal 7 kecamatan dari 23 kecamatan se-Kabupaten Banggai. (yan)

About uman