Home » Metro Luwuk » Sepak Bola dan Bola Voli jadi Prioritas
Sepak Bola dan Bola Voli jadi Prioritas
Sepak bola dan bola voli menjadi cabor prioritas pada Porkab II Banggai, 9-15 September mendatang.

Sepak Bola dan Bola Voli jadi Prioritas

LUWUK— Sepak bola dan bola voli menjadi cabang olahraga (cabor) yang diprioritaskan diikuti seluruh kecamatan pada Porkab II Banggai, 9-15 September mendatang. Ada alasan panitia pelaksana sehingga ketentuan itu harus diputuskan.
Ketua panitia pelaksana Porkab II Banggai, Alfian Djibran Senin (31/7) mengatakan, kedua cabor itu sangat digemari oleh banyak masyarakat. Dan sepak bola serta bola voli begitu familiar. Panitia pelaksana meyakini, dengan begitu tidak sedikit atlet dari kecamatan hingga desa yang memiliki potensi untuk selanjutnya dikembangkan bakatnya.
Pertimbangan lain sehingga menjadi prioritas sambung Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Banggai ini, untuk memacu khusus kedua olahraga itu secara kompetitif, sehingga pada gilirannya nanti dapat diangkat prestasinya. Kecamatan juga akan lebih mudah menjaring bibit-bibit yang potensial sekaligus dilakukan pembinaan secara kontinyu.
Indikator lain kata Alfian, agar kontingen kecamatan bisa berupaya untuk mengirim dutanya yang bersifat regu atau tim dan bukan hanya sebatas perorangan. Apalagi KONI telah menyiapkan dana partisipasi setiap kecamatan Rp5 juta. “Sebenarnya kita mau semua cabang diikuti. Tapi semua kan tergantung Camat selaku koordinator olahraga kecamatan atau KOK untuk berprestasi,” ucap Alfian. (yan)

 

About uman