Home » Politik » Rujab Waket Kosong jadi Isyarat
Rujab Waket Kosong jadi Isyarat
Aryanto Hakim

Rujab Waket Kosong jadi Isyarat

LUWUK— Rumah jabatan (rujab) Wakil Ketua DPRD Banggai Moh. Riffai Dg. Matorang, yang beberapa pekan terakhir ini kosong, dinilai menjadi pertanda bahwa reshufle unsur pimpinan di dewan Partai NasDem segera terlaksana.
Pernyataan ini disampaikan fungsionaris DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Aryanto Hakim, Senin (31/7) kemarin. “Itu sebuah isyarat akan segera terjadi pergantian Waket DPRD Banggai,” kata politisi yang akrab dengan sebutan Anto ini.
Dan yang pasti tegas mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Banggai ini, dalam minggu ini publik akan mendapat jawabannya, siapa aleg NasDem yang akan menggantikan posisi Waket dari NasDem itu.
Pentolan GM-FKPPI Kabupaten Banggai ini berpendapat, pergantian jabatan politik adalah hal biasa. Malah ada yang lebih pedih dari itu, yakni diberhentikan sebagai anggota dewan sekaligus dicabut keanggotaan partai. Dan ketentuan tegas itu diterapkan, apabila kader tersebut dianggap melanggar ketentuan yang ada dalam AD/ART partai serta tidak patuh terhadap kebijakan fraksi dan partai. “Itu biasa terjadi di partai manapun, termasuk di NasDem,” kata Anto.
Dia berharap, ketika terjadi reposisi pada jabatan unsur pimpinan DPRD Banggai, Partai NasDem akan lebih memperkuat posisi Fraksinya, yang tentu saja dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat. (yan)

 

About uman