Home » Banggai Kepulauan » PKH Launching Pembayaran Non Tunai
PKH Launching Pembayaran Non Tunai
Bertempat di BPU Kecamatan Tinangkung, Senin (31/7), PPKH Kabupaten Bangkep dan PT. Bank Mandiri menggelar launching pembayaran non tunai bagi penerima bantuan PKH.

PKH Launching Pembayaran Non Tunai

SALAKAN– Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Bangkep dan PT. Bank Mandiri Cabang Salakan, menggelar launching pembayaran non tunai bagi pesertanya. Kegiatan ini dilaksankan di BPU Kecamatan Tinangkung, Senin (31/7).
Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkep, H. Zainudin Malotes, Kepala Cabang Bank Mandiri Bangkep, Abdul Hamid Lahabu, Sekdis BPMD dan Sosial, Samel Bagilis, Koordinator PKH Bangkep, Indra Firmansyah serta sejumlah pejabat teras di lingkup pemerintah Kabupaten Bangkep dan ratusan warga peserta PKH dari dua belas kecamatan se-Bangkep.
Sekda Bangkep, H. Zainudin Malotes dalam sambutan mewakil Bupati Bangkep, mengapresiasi terhadap perubahan metode pencairan dana sosial PKH ini. Menurutnya, dengan cara non tunai warga binaan program PKH dapat lebih mudah dan aman dalam mencairkan dana bantuannya.
Sementara itu, Kepala Cabang Bank Mandiri Salakan, Abdul Hamid Lahabu, dalam sambutannya berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga penerima bantuan sosial PKH. “Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada para penerima bantuan PKH pada tahapan pencairan dana bantuannya. Ini telah menjadi komitmen Pt. Bank Mandiri,” ungkapnya.
Demi kelancaran pembayaran bantuan, kata Abdul Hamid, pihaknya telah menempatkan sejumlah agen disetiap desa. “Pencairan bantuan PKH nantinya, bisa dilakukan oleh warga penerima di agen-agen Bank Mandiri yang telah tersedia di setiap desa,” terangnya.
Koodinator UPPKH Kabupaten Bangkep, Indra Firmansyah mengungkap perubahan pencairan dana bantuan dari tunai menjadi non tunai ini, merupakan kebijakan dari Kementerian Sosial, di daerah PPKH hanya menindaklanjutinya. Dalam pelaksanaannya kata Indra, ada sejumlah bank dengan status milik negara menjadi mitra dalam pencairan dana bantuan PKH dengan cara non tunai.
“Di wilayah Sulawesi Tengah, Bank Mandiri menangani tiga wilayah kabupaten masing-masing, Kabupaten Banggai, Bangkep dan Banggai Laut,” tambah Indra.
Kegiatan louncing perdana pencairan non tunai bagi peserta PKH, ditutup dengan pencairan dana bantuan bagi perwakilan warga peserta PKH dari sebelas kecamatan dan seluruh peserta PKH se-Kecamatan Tinangkung.
Dari data UPPKH Kabupaten Bangkep, secara keseluruhan peserta PKH se-Kabupaten Bangkep, berjumlah sekitar 4000 kepala keluarga yang tersebar pada 12 kecamatan. (wan)

 

About uman