Home » Politik » Paripurna Empat Raperda belum Terjadwal
Paripurna Empat Raperda belum Terjadwal
Zaenuri

Paripurna Empat Raperda belum Terjadwal

LUWUK— Pengesahan empat rancangan peraturan daerah (Raperda) hingga kini belum dijadwalkan DPRD Banggai. Padahal dokumennya telah lama dimasukkan eksekutif pada lembaga legislatif tersebut.
Ketua badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Banggai, Zaenuri yang dikonfirmasi via ponsel, Senin (31/7) mengaku telah mengagendakan pelaksanaan paripurna pengesahan keempat Raperda. Hanya saja sambung politisi PDIP ini, para personil Bapemperda masih disibukkan dengan kegiatan pada komisi.
“Teman-teman di Bapemperda berasal dari semua komisi. Saat ini mereka masih disibukkan dengan kegiatan dewan yang tidak kalah pentingnya,” kata Zaenuri.
Meskipun Zaenuri belum menyebut jadwal paripurna, namun aleg asal dapil III ini memberi garansi, usai agenda tiga komisi di dewan, segera menggelar rapat paripurna pengesahan empat Raperda itu. “Kita sudah siap. Tinggal menunggu terkumpulnya semua personil Bapemperda,” kata Zaenuri.
Sekedar diketahui ada empat Raperda yang telah dimasukkan eksekutif. Keempat draf regulasi itu yakni Raperda tentang perubahan Pilkades, Raperda tentang pemberhentian kepala desa, Raperda menyangkut pengangkatan dan pemberhentian aparat desa serta Raperda tentang pemberdayaan koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah. Sebelumnya, Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Banggai, Fery Sujarman berujar, paripurna itu direncanakan dihelat pekan pertama bulan Agustus. (yan)

 

 

About uman