Home » Metro Luwuk » Orang Tua Siswa ingin Lapor Bupati
Orang Tua Siswa ingin Lapor Bupati
Rapat pembubaran dan pembentukan komite SMPN 1 Luwuk Timur, beberapa waktu lalu.

Orang Tua Siswa ingin Lapor Bupati

LUWUK TIMUR-Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Luwuk Timur tak terakomodir dalam rekruitmen anggota marching band. Padahal, mereka setiap harinya mengikuti latihan.
Salah satu orang tua siswa Nasrun Bungalim, mengatakan, banyak siswa yang telah mengalami gangguan mental akibat kegiatan itu. “Kasihan mereka hanya karena persoalan itu pikiran mereka jadi terganggu. Termasuk anak saya. Mereka hanya diberi kesempatan untuk latihan tapi tidak untuk menjadi anggota,” katanya.
Nasrun bahkan mengingatkan pihak sekolah akan membatalkan kesepakatan yang telah diputuskan oleh orang tua siswa (OTS), komite dan pihak sekolah untuk pembangunan lapangan volly ball sekolah.
“Kami orang tua akan melayangkan surat ke Bupati Banggai terkait dengan permasalahan ini. Belum lagi, dengan adanya temuan baru pada pelaporan pertanggungjawaban komite yang tidak jelas,” tandasnya.
Sementara, Kepala SMPN 1 Luwuk Timur, Nurdin Basyarewan saat dikonfirmasi mengatakan, perekrutan anggota marchingband bukan kewenangan sekolah. “Itu murni hasil seleksi pelatih, sekolah diluar dari konsep itu,” jelasnya.
Sedangkan untuk sisa dana komite kata Nurdin, menjadi kewenangan di internal komite juga. (ir)

About uman