Home » Banggai Laut » KKN Mahasiswa UGM Berakhir
KKN Mahasiswa UGM Berakhir
Bupati Wenny Bukamo saat tiba di Desa Mbuang-mbuang, Kecamatan Bokan Kepulauan, Minggu (30/7). Kedatangan Bupati untuk menutup masa KKN-PPM mahasiswa UGM.

KKN Mahasiswa UGM Berakhir

BOKAN KEPULAUAN – Masa KKN-PPM mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) di Desa Mbuang-Mbuang, Kecamatan Bokan Kepulaun resmi berakhir, Minggu (30/7). Mereka bertolak dari Kota Jogjakarta sejak 11 Juli lalu dan tiba di Desa Mbuang-mbuang empat hari kemudian.
Cukup banyak program-program pemberdayaan kepada masyarakat setempat yang digulirkan para mahasiswa selama sekitar dua bulan berada di desa tersebut. Enam program menjadi fokus utama sesuai dengan potensi desa yang terkenal dengan Danau Ubur-uburnya itu.
Koordinator Mahasiswa Unit Mbuang-mbuang, Syaifullah Taher, memaparkan, mereka berfokus pada sektor pariwisata dengan menjalankan 23 program. Kemudian terdapat juga program disektor agro (23), kesehatan (10), ekonomi (6), ketekhnikan (7) dan sektor pendidikan (15). “Kami berjumlah 28 orang,” kata Syaifullah.
Menurut dia, pariwisata berfokus program pendampingan kelompok sadar wisata dalam pengembangan manajeman wisata, pemugaran dan penambahan fasilitas, pembaharauan tata wisata, digitalisasi, serta inventarisasi objek wisata. “Kemudian evaluasi pada program yang telah ada,” jelas dia. (ali)

About uman