Home » Metro Luwuk » LT-III Digelar 13-19 Agustus
LT-III Digelar 13-19 Agustus
Kamajelis Pembimbing Cabang Herwin Yatim dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Banggai, Mustar Labolo bersama unsur Forkopimda foto bersama usai pelantikan Kwarcab, beberapa waktu lalu.

LT-III Digelar 13-19 Agustus

LUWUK— Lomba tingkat regu pramuka penggalang tiga (LT-III) yang dirangkaikan dengan apel besar HUT Gerakan Pramuka ke 56, akan digelar 13-19 Agustus mendatang. Kegiatan itu direncanakan dipusatkan di Bumi Perkemahan Maleo desa Koyoan Kecamatan Nambo.
Sekretaris Panitia Wawan A. Nasir, Minggu (30/7) mengatakan, sesuai dengan program kerja kwartir cabang (kwarcab) Banggai, dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan peserta didik, sehingga salah satu program prirotasnya adalah dilaksanakan LT III. “Kegiatan ini berjenjang mulai dari gugus depan (LT-I), Kwarran (LT-II), Kwarcab (LT-III), Kwarda LT-IV dan Kwarnas LT-V,” kata Wawan.
Kegiatan lomba tingkat ini dilaksanakan 5 tahun sekali. Dan tahun ini panitia mengusung tema ‘persaudaraan, mandiri, prestas’ dengan tujuan mengembangkan pramuka penggalang sebagai kader bangsa dan kader pembangunan.
Dia kembali menjelaskan, kegiatan itu nantinya akan melombakan sebanyak tujuh kelompok. Yang nantinya penilaiannya diakumulasi keseluruhan, sehingga akan terpilih 3 regu pramuka penggalang tinggi, baik dan cukup untuk putra dan putri.
LT-III lanjut Wawan, murni peserta didik yang mengerjakan semua materi lomba, tanpa bantuan pembina. Sebab yang nantinya terpilih akan mewakili Kabupaten Banggai ke LT-IV di Sulteng.
Kegiatan itu akan dibuka oleh Bupati Banggai Herwin Yatim selaku Kamajelis Pembimbing Cabang. Panitia yang diketuai Abdul Haris Hakim mengestimasi, akan dihadiri sebanyak 360 peserta dari 23 kwarran atau kecamatan se-Kabupaten Banggai. (yan)

 

About uman