Home » Politik » Digugurkan Timsel, Roten Beri Jempol
Digugurkan Timsel, Roten Beri Jempol
Roten Marontoh

Digugurkan Timsel, Roten Beri Jempol

LUWUK— Peluang Roten Marontoh masuk 6 besar calon Panwaslu Kabupaten Banggai yang selanjutnya mengikuti fit and proper tes (FPT) oleh Bawaslu Sulteng sangat kecil. Tim seleksi (timsel) Panwaslu zona II yang diketuai Aminuddin Kasim mensinyalir Roten adalah pengurus partai politik. Bahkan menjadi tim sukses salah satu pasangan calon pada pilkada Banggai 2015.
Hal ini dibenarkan Roten. Kepada Luwuk Post, Minggu (30/7) kemarin, Roten mengatakan, saat tes wawancara pada Sabtu (29/7) di Hotel Renhil Luwuk, timsel telah menegaskan bahwa dirinya tidak layak masuk tes wawancara. Itu artinya kata Roten, sekalipun belum ada pengumuman resmi, namun sudah dinyatakan gugur. Roten pun menerima keputusan itu. “Dengan legowo saya menerima putusan itu,” kata Roten.
Saat dicerca pertanyaan timsel seputar keterlibatan sebagai pengurus DPD Partai Golkar versi Agung Laksono (AL), Roten mengaku tidak memiliki data pendukung untuk menjawabnya. Bahkan dia sampai pulang kampung hanya untuk mengambil daftar pemilih tetap (DPT) tahun 2015. Tak itu saja ‘serangan’ timsel terhadapnya. Roten disebut sebagai tim sukses Winstar (Herwin-Mustar) pada pilkada Banggai 2015.
Sekalipun tereliminasi sebelum pengumuman tes wawancara, namun Roten tidak keberatan. Sebaliknya, Roten memberi apresiasi atas kerja-kerja timsel yang professional. “Saya angkat jempol. Timsel mantap. Saya berterima kasih pada ketua timsel Aminuddin Kasim yang sempat memberikan mata kuliah tentang pemilu,” ucap dia. (yan)

About uman