Home » Metro Luwuk » Rumah Lansia Ludes Dilalap Api
Rumah Lansia Ludes Dilalap Api
Rumah milik Lansia, Kerta (70) ludes dilalap api yang diduga akibat korsleting arus listrik, Jumat (28/7) sekira pukul 08.30 Wita.

Rumah Lansia Ludes Dilalap Api

TOILI BARAT– Yang namanya musibah memang datangnya selalu dadakan. Seperti yang dialami seorang warga lanjut usia (Lansia) desa Mantawa kecamatan Toili Batat, Kerta (70). Ia tidak dapat berbuat banyak ketika melihat rumah miliknya terbakar, sekira pukul 08.00 Wita, Jumat (28/7). Api diduga berasal dari plafon rumahnya.
Saat kebakaran, Kerta sementara mengantar cucunya ke sekolah TK. Sementara istrinya pergi mengunjungi rumah duka (melayat). Saat dirinya pulang ke rumah, tampak api terlihat dari arah atas rumah dan dengan cepat melebar.”Tidak ada yang bisa diselamatkan, karena rumah saya terkunci jadi tidak bisa masuk. Apalagi plafon hanya terbuat dari bambu anyaman sehingga api cepat menjalar,”tuturnya.
Ia menduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik. Sebab asal api terlihat dari plafon rumah.”Yah yang tersisa hanya baju yang saya pakai, yang ada di rumah habis semua, televisi, perabotan rumah, uang, emas 15 gram, dan uang habis tidak tersisa, untung saja tidak ada korban,”ungkapnya lagi.
Kepala Desa Mantawa I Ketut Sudarsana hanya sekira setengah jam rumah lansia tersebut ludesa terbakar.
Ia berharap pemerintah daerah mengupayakan mobil pemadam kebakaran untuk wilayah Toili, sebab jarak antara Toili dan pusat kota Luwuk cukup jauh.”Seandainya ada Damkar mungkin bisa secepatnya dipadamkan, tapi apa boleh buat warga hanya mengandalkan air kolam dan air sumur jadinya api tetap saja membesar,” tandasnya lagi.(um)

About uman