Home » Metro Luwuk » Korban Lakalantas Sudah Dioperasi
Korban Lakalantas  Sudah Dioperasi
Hamka Puasa

Korban Lakalantas Sudah Dioperasi

LUWUK-Korban lakalantas yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di perkebunan kelapa sawit Desa Gori-gori, Kecamatan Batui Selatan, Kopda Sahrun Moku, pada Minggu (23/7) lalu, terpaksa harus dirujuk ke Rumah Sakit Palamonia, Makasar, untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik, pada Kamis (27/7).
Keluarga korban, Hamka Puasa menyatakan bahwa korban yang juga anggota TNI yang saat ini bertugas di Kodim 1308 L/B, telah dioperasi kepala pada Jumat kemarin.
“Operasi sudah sementara dilaksanakan,” kata Hamka saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (28/7).
Lanjut Hamka, perlu diketahui terkait hasil pemeriksaan sementara dokter RSUD Luwuk yang mengatakan bahwa korban mengalami patah tulang belakang ternyata mempunyai hasil yang berbeda dengan pemeriksaan dokter Rumah Sakit Palamonia, Makassar. “Hasil pemeriksaan di Makassar, tulang kepala korban hanya terkilir sedikit,” jelasnya.
Kata Hamka, hukum perlu ditegakan karena yang menjadi korban itu juga manusia. “Selain itu, korban adalah abdi negara juga, dan alat negara,” tandasnya.
Selain itu, Ia juga merasa prihatin untuk hukum yang berlaku, karena prosesnya kecelakaan lakalantas sudah beberapa hari namun belum ada kepastian hukum. “Alat negara saja sudah dibuat begini, bagamana kalau hanya masyakarat biasa. Sehingga harapannya kasus ini harus ditindaklanjuti,” tuturnya. (tr-55)

 

About uman