Home » Politik » Aminuddin Minta Murad Buka-Bukaan
Aminuddin Minta Murad Buka-Bukaan
Aminuddin Kasim

Aminuddin Minta Murad Buka-Bukaan

LUWUK— Sikap dingin Murad U. Nasir terhadap statemen Abdi Sahido bahwa SK DPD Partai Golkar Banggai versi Agung Laksono (AL) bodong alias palsu, memantik komentar Ketua tim seleksi (timsel) Panwaslu zona II Aminuddin Kasim.
Ditemui sesaat sebelum melaksanakan tes wawancara calon Panwaslu Bangkep di hotel Renhil Luwuk, Jumat (28/7) kemarin, Aminuddin meminta agar Murad tidak no comment. “Mestinya Murad buka-bukaan, sehingga publik tahu tentang legalitas SK itu,” kata Aminuddin.
Ditegaskannya, syarat calon untuk masuk pada lembaga penyelenggara pemilu yakni tidak sebagai pengurus partai politik, sudah mutlak. “Itu harga mati,” ucapnya. Aminuddin juga menegaskan, data yang dikantongi timsel sehingga menjadi dasar mengeliminir calon yang berasal dari partai politik, berasal dari lembaga yang berkompoten. Dengan demikian kebenarannya dapat dipertanggung jawabkan.
“Datanya bukan kami ambil di pinggir jalan. Tapi berasal dari lembaga yang berkompoten,” kata Aminuddin. Penegasan dosen Untad Palu ini, berkaitan dengan pernyataan mantan Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Sulteng versi AL, Abdi Sahido yang menyebut SK kepengurusan Golkar Banggai versi AL yang diketuai Murad Nasir adalah bodong dan tidak layak dijadikan parameter menggugurkan Suhartono Sahid sebagai calon Panwaslu Kabupaten Banggai. (yan)

 

 

About uman