Home » Metro Luwuk » Advokasi Tanjung, Aleg harus Netral
Advokasi Tanjung, Aleg harus Netral
Jemmy

Advokasi Tanjung, Aleg harus Netral

LUWUK— Dalam mengadvokasi persoalan lahan eksekusi di kawasan Tanjung Kecamatan Luwuk, para anggota DPRD Banggai harus bersikap netral. Dukungan moril, jangan hanya terfokus pada warga yang masih bertahan di lokasi. Akan tetapi, sikap serupa juga ditunjukkan aleg kepada pihak ahli waris.
Pendapat ini disampaikan aktivis Kota Luwuk, Jemmy kepada Luwuk Post, Jumat (28/7) kemarin. Jemmy menilai, tampilnya para wakil rakyat di parlemen lalong terhadap kasus yang menyita perhatian pemerintah pusat ini, patut diapresiasi. Sebab para legislator dianggap peka dengan persoalan rakyatnya.
Akan tetapi lanjut Jemmy, tak mesti para aleg memihak pada satu kelompok masyarakat saja. Perhatian yang sama harus pula diberikan kepada pihak ahli waris. “Ahli waris juga bagian dari rakyat,” kata Jemmy.
Saran dia, para aleg seyogianya memberikan pemahaman kepada warga yang tergusur yang tidak bersertifikat untuk selanjutnya dimediasi kepada ahli waris, sehingga mendapatkan bantuan. Andil ahli waris kata Jemmy terhadap persoalan sengketa lahan ini, tidak harus dipandang sebelah mata. Sebab mereka dengan rela menyiapkan lahan relokasi bagi warga korban eksekusi, bahkan akan mendapatkan sertifikat. (yan)

About uman