Home » Banggai Laut » Tim Akreditasi Puskesmas ke Banggai Laut
Tim Akreditasi Puskesmas ke Banggai Laut
Tim akreditasi puskesmas dari Kemenkes saat bertemu Wabup Tuty Hamid, Selasa (26/7). Tim tersebut akan melakukan penilaian pada sejumlah puskesmas di daerah ini.

Tim Akreditasi Puskesmas ke Banggai Laut

BANGGAI – Tim akreditasi puskesmas dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengunjungi Kabupaten Banggai Laut, Selasa (25/7). Tim ini terdiri enam orang di bawah pimpinan Hartono Gazali. Kedatangan mereka diterima langsung Wakil Bupati (Wabup) Tuty Hamid.
Hartono memaparkan tujuan kedatangan mereka ke daeah ini. Menurut dia, akreditasi puskesmas adalah program penting yang harus dilakukan karena JKN-KIS nantinya hanya akan diarahkan ke fasilitas kesehatan yang sudah terakreditasi.
Pemerintah daerah menyambut baik kunjungan tim akreditasi puskesmas. Sebab, menuru Wabup, hal itu sebagai usaha untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di daerah ini.
Kepala Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan KB (Dinkes-P2/KB) Kabupaten Banggai Laut dr. Dzulkifli Panggato berhalangan hadir dan diwakili Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Taslim R. Sapa.
Taslim menyebutkan, terdapat tiga komponen yang menjadi target penilaian, yakni komponen administrasi, pelayanan kesehatan masyarakat serta pelayanan medis atau perorangan. “Nantinya, terkait BPJS ke depan hanya akan bekerja sama dengan layanan kesehatan yang sudah diakreditasi,” ungkap Taslim.
Dijadwalkan, tim akan bekerja selama tiga hari sejak Selasa (26/) hingga Jumat (28/7). “Mereka akan meninjau dua Puskesmas yakni Puskesmas Matanga dan Puskesmas Lokotoi,” jelasnya. (sbt)

About uman