Home » Torang p Sekolah » Siswa Smaker Ikut Sosialisasi Penjaringan Kesehatan
Siswa Smaker Ikut  Sosialisasi Penjaringan  Kesehatan
Evelin Kalaha

Siswa Smaker Ikut Sosialisasi Penjaringan Kesehatan

LUWUK-Puluhan siswa baru SMA Kristen (Smaker) Luwuk mengikuti sosialisasi penjaringan kesehatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Puskesmas Kampung Baru, Kamis (27/7).
Tenaga Pelaksana Gizi, Evelin Kalaha mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai yang bertujuan untuk pemantauan kesehatan bagi siswa baru. “Ini akan kita laksanakan untuk pemeriksaan kesehatan badan secara keseluruhan baik secara personal hygine maupun pemeriksaan hemoglobin yang khusus untuk perempuan,” jelasnya, Kamis kemarin.
Evelin mengakui selain Smaker pihaknya juga akan melaksanakan hal yang sama untuk wilayah Puskesmas Kampung Baru. “Kegiatan ini baru dimulai hari ini, dan total ada 21 sekolah yang akan kita laksanakan kunjungan sosialisasi,” tandasnya.
Ia berharap kegiatan itu bisa terus berkesinambungan. Walaupun kegiatan itu tidak dibiaya namun pihaknya akan berusaha melaksanakan kegiatan yang sudah mereka programkan. “Tentunya kami berharap ada respons dari pihak sekolah,” tandasnya. [tr-55]

 

 

 

About uman