Home » Politik » Perindo Banggai Beri Sinyal buat Riffai
Perindo Banggai Beri Sinyal  buat Riffai
Riffai Matorang

Perindo Banggai Beri Sinyal buat Riffai

LUWUK— Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Banggai, cukup jelih dalam membaca tanda-tanda zaman. Ditengah ‘kurang nyamannya’ keberadaan Moh. Riffai Dg. Matorang di Partai NasDem, yang ditandai dengan akan dilaksanakan resuhfle unsur pimpinan di DPRD Banggai, diam-diam partai Perindo memberi sinyal buat politisi senior tersebut.
Sikap welcome itu dipertegas Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai, Hasbi Latuba yang dihubungi via ponsel, Kamis (27/7) kemarin. “Kalau kita sangat welcome dengan pak Riffai,” jawab Hasbi yang saat itu berada di Salakan Kabupaten Bangkep.
Perindo lanjut Hasbi adalah partai politik baru. Sudah pasti bukan perkara mudah bagi Perindo untuk bersaing dengan partai politik lama. Salah satu strategi Perindo sebut Hasbi, mengakomodir figur yang memiliki elektabilitas baik di mata publik.
Bertalian dengan Riffai, sambung mantan wartawan ini, akan memberi angin segar buat partainya, apabila benar-benar ingin bergabung. “Partai kita terbuka dengan siapa saja, termasuk Riffai,” ucap Hasbi.
Dalam merekrut bakal calon legislatif (bacaleg) kata Hasbi lagi, partai yang diketuai Rusli Banun ini menggunakan sistem on line. Sistem ini tidak mengikat pada pengurus semata. Non pengurus dan non partisan pun Perindo membuka diri. “Silakan yang mau jadi caleg di Parindo, kami welcome termasuk Riffai,” kata Hasbi menutup wawancara. (yan)

 

 

 

About uman