Home » Banggai Kepulauan » Forkot Angkat Tema Potensi Kemaritiman
Forkot Angkat Tema Potensi Kemaritiman
Forum Kota (Forkot) sukses menggelar dialog publik dengan mengangkat tema kemaritiman, Rabu malam (26/7) di Warkop 88 Salakan.

Forkot Angkat Tema Potensi Kemaritiman

SALAKAN– Potensi kemaritiman di Kabupaten Bangkep, menjadi tema utama dalam dialog publik yang diselenggarakan organisasi kemasyarakatan Forum Kota (Forkot), Rabu malam lalu di warkop 88 Salakan.
Dialog itu dihelat, dengan tujuan untuk melahirkan tawaran kepada Pemda Bangkep terkait pemanfataan potensi kemaritiman dalam membangun kerangka kesejahteraan masyarakat dan pembangunan kemajuan pembangunan di Bangkep.
Dialog yang dipandu Ketua Forkot, Hasbi Latuba itu berjalan penuh dinamika. Sejumlah peserta dialog, beradu argumen seputar issu yang ditemakan dalam dialog tersebut.
Meski cukup alot, secara umum dialog publik tersebut berjalan lancar dan tertib. Sejumlah point penting, menjadi catatan rekomendasi dari dialog publik yang menghadirkan beberapa penalis yang mewakili pemerintah baik eksekutif dan DPRD Bangkep.
Salah satu rekomendasi yang terlahir, yaitu meminta pemerintah daerah Kabupaten Bangkep, untuk memperkuat system perencanaan terkait dengan pelaksanaan program dan kebijakan di bidang kemaritiman.
Selain itu, rekomendasi lainnya yang dilahirkan adanya konsep pembangunan dibidang kemaritiman yang saling terintegrasi secara sistematis dan melibatkan seluruh OPD di lingkup Pemda Bangkep.
Dan rekomensi terakhir yakni meminta agar pemda Bangkep, dapat melakukan evaluasi terhadap seluruh kebijakan dibidang kemataritiman dengan maksud untuk mengefisienkan kebijakan-kebijakan kemaritiman untuk kedepannya.
Ketua Forkot, Hasbi Latuba, kepada wartawan mengaku puas dengan kesuksesan acara dialog ini. “Puas rasanya karena dialog ini berjalan dengan dinamika tinggi dan sukses. Para peserta sangat antusias dengan kegiatan dialog ini,” ungkap Hasbi.
Forkot kata Hasbi, berencana akan menggelar kembali kegiatan serupa dengan mengangkat tema lain. “Insya allah Forkot, akan kembali mengagendakan kegiatan dialog public dengan tema lain seperti sektor pertanian dan perkebunan,” pungkas Hasbi. (wan)

About uman