Home » Metro Luwuk » Dishub Diminta Turun Lapangan
Dishub Diminta  Turun Lapangan
Kemacetan yang sering terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Dishub Diminta Turun Lapangan

LUWUK–Kemacetan yang sering terjadi di kota Luwuk membuat dikeluhkan pengendara. Mereka meminta agar petugas Dishub Banggai jangan hanya duduk di kantor, melainkan turun ke lapangan untuk mengatur parkir-parkir yang tidak beraturan.
Seorang mahasiswa Unismuh Luwuk, Rahman, menyatakan, kemacetan yang sering terjadi di Jalan Ahmad Yani misalnya, tapi hingga saat ini belum pernah ada solusi.
Anehnya, dari tahun ke tahun kondisi seperti ini selalu terjadi. Pemilik toko seenaknya memarkir mobilnya hingga menggunakan badan jalan, lalu membongkar barang di pertokoan dengan mobil beroda enam. “Aturannya kan sudah ada. Tapi tidak pernah ditindaki,” bebernya.
Belum lagi kendaraan roda yang sudah mengambil hak pejalan kaki. “Coba lihat, motor sudah parkir di trotoar. Pemandangan ini setiap hari, tapi tidak pernah ditindak tegas,” kata Rahman.
Kata dia, memang petugas Dishub punya keterbatasan. Tapi minimal memberikan efek jera kepada pelanggar. Dan Dishub harus konsisten dalam menegakan aturan. “Kalau konsisten pasti tertib,” tandasnya.(awi)

 

 

 

About uman