Home » Torang p Sekolah » Amik Mulai Laksanakan UP
Amik Mulai  Laksanakan UP
Iskandar

Amik Mulai Laksanakan UP

LUWUK-Sekira 69 mahasiswa semester VI Program studi Manajemen Informatika (MI) dan Komputer Akuntansi (KA) Amik Nurmal Luwuk Banggai mulai melaksanakan Ujian Program (UP), Kamis (27/7).
Ketua Panitia UP Amik Nurmal Iskandar, mengatakan UP tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dan akan berakhir Sabtu (29/7) mendatang. “Jadi selama 3 hari ini mahasiswa maupun dosen masih akan terfokus pada UP,” kata Kandar panggilan akrabnya, Kamis (27/7).
Pelaksanaan UP merupakan salah satu persyaratan bagi mahasiswa Amik untuk bisa melaksanakan Karya Tulis Minor (KTM). “Karena sesudah UP ini laksanakan, mahasiswa akan mengikuti KTM,” tandasnya.
Kata dia, dalam pelaksanaan UP tersebut, mahasiswa akan diuji oleh dosen tetap Amik yang berjumlah sekira 10 mahasiswa. Dan para dosen tersebut yang sudah mempunyai pangkat akademik dari kopertis. “Pangkat akademik itu, berupa surat keputusan dari kopertis bahwa dosen yang bersangkutan sudah bisa menguji,” jelasnya.
Iskandar berharap mahasiswa bisa menguasai program yang sudah dibuat. Sehingga ketika penguji akan bertanya, mahasiswa bisa menjawabnya dengan baik. “Harapannya juga, mahasiswa bisa mempertanggungjawabkan program yang mereka buat. Dan kedepannya, program yang sudah dibuat bisa digunakan dimana mahasiswa melaksanakan penelitian,” tuturnya. [tr-55]

 

 

 

About uman