Home » Metro Luwuk » AFKAB Pilih GOR Dibanding MSC
AFKAB Pilih GOR Dibanding MSC
Syafruddin Husain

AFKAB Pilih GOR Dibanding MSC

LUWUK— Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Banggai tidak sejalan dengan keputusan panitia pelaksana Porkab II Banggai. AFKAB berkeinginan agar pusat kegiatan futsal dilaksanakan di GOR kilongan, sementara panitia pelaksana ngotot di Maleo Sport Center (MSC).
Ketua AFKAB Banggai, Syafruddin Husain Kamis (27/7) kemarin mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Ketua KONI Kabupaten Banggai agar futsal Porkab dilaksanakan di GOR Kilongan.
Menurut politisi PKB ini, GOR merupakan asset Pemda. Meski belum selesai pembangunannya, akan tetapi harus dimanfaatkan, agar kelihatan fungsinya. “Gedung itu jangan dibiarkan mangkrak atau tidak termanfaatkan. Sebab sudah miliaran uang APBN dan APBD habis disitu,” kata anggota Komisi 2 DPRD Banggai ini.
Apalagi belum lama ini kata Haji Udin sapaan akrabnya, telah dianggarkan lagi sebesar Rp100 juta untuk perbaikan lapangan di dalamnya. Haji Udin membandingkannya dengan MSC. Kata dia, itu merupakan fasilitas olahraga milik person. Dengan demikian ada konsekwensi sewa tempat. Selain itu, ukuran lapangan di MSC tidak memenuhi standar. Sementara di GOR Kilongan ukurannya sudah sesuai standar lapangan futsal.
Hal ini erat kaitannya dengan target prestasi. Bagaimana bisa tanya Haji Udin, atlet futsal kita bermain pada lapangan yang ukurannya bukan standar nasional. Pada penghujung komentar, Haji Udin berharap agar panitia bisa berpikir bijak dalam menyikapi aspirasi AFKAB Banggai.
“Porkab itu biaya daerah. Jadi tolong dalam pelaksanaannya gunakan fasilitas yang juga milik daerah yang telah dibiayai oleh APBD untuk pembangunannya. Jangan biarkan mubazir anggaran besar itu,” pinta Haji Udin. (yan)

About uman