Home » Berita Utama » 39 ASN PTP Punya Peluang Pimpin OPD
39 ASN PTP Punya  Peluang Pimpin OPD
Mustar Labolo

39 ASN PTP Punya Peluang Pimpin OPD

LUWUK-Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo menyatakan seluruh Apatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Tinggi Pratama yang akan memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Banggai, akan bergantung pada Bupati Banggai sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).
“Tergantung hasil rekomenasi tim seleksi dan Pak Bupati sebagai user,” jelasnya, Kamis (27/7).
Wabup Mustar menepis anggapan bahwa ASN PTP yang yang saat ini tak menjabat, tak akan masuk kembali memimpin perangkat daerah. Menurutnya, semua ASN PTP baik yang saat ini menjabat atau tidak telah mengikuti test yang dilaksanakan tim seleksi pejabat, beberapa waktu lalu.
“Selesai tim pansel melakukan tugasnya baru Pak Bupati akan memilih dan menetapkap pengisian kotak jabatan berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh pansel,” ujar pria yang saat ini memimpin Partai Gerindra Kabupaten Banggai.
Bupati Banggai akan memperhatikan kemampuan setiap ASN PTP berdasarkan hasil tim seleksi. Selain itu, Bupati Banggai juga akan melihat prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela melalui rekam jejak ASN yang bertugas selama ini.
“Agar tidak berkembang jauh, kita menunggu saja hasil timsel dan keputusan Pak Bupati sebagai user,” pungkasnya.
Seperti diketahui, tim seleksi pejabat yang dipimpin Sekprov Dery Djanggola telah melakukan test wawancara bagi 39 ASN PTP, termasuk 8 ASN yang saat ini tak memimpin OPD. Namun, berkembang informasi 8 ASN tak akan masuk dalam pelantikan yang akan dilakukan Bupati Banggai akhir Juli nanti. (bd)

About uman