Home » Politik » Siapkan Kader
Siapkan Kader
Winancy Ndobe

Siapkan Kader

 

USIA yang tak lagi muda, menjadi alasan nomor wahid bagi Winancy Ndobe untuk tidak ‘nyaleg’ lagi pada pileg 2019. Sedang alasan keduanya, ingin menciptakan kaderisasi di partai.
Winancy adalah pendatang baru di panggung politik Kabupaten Banggai. Meski begitu, kapasitasnya tidak kalah bersaing dengan politikus senior lainnya yang ada di dewan. Sebagai pensiunan di birokrasi, bukan perkara sulit bagi Winancy untuk beradabtasi dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi legislator. Winancy terbilang sukses memimpin Komisi 1 pada setengah periodeisasi di DPRD Banggai.
Niatan untuk tidak berkompetisi pada pileg yang tinggal menyisahkan setahun lebih itu, dipaparkan Winancy kepada LUwuk Post, Rabu (26/7) kemarin. “Usia saya sudah 64 tahun. Saya rasa sudah tidak efektif lagi masuk dalam bursa caleg mendatang,” ucapnya.
Meskipun berniat ‘pensiun’ di dunia politik, tapi konsep pembesaran partai Gerindra tidak akan kendur. Salah satunya melakukan proses kaderisasi di internal parta. Winancy rupanya telah menyiapkan kader yang diharapkan dapat menjadi penggantinya kelak di dewan. Dan dia begitu yakin atas kemampuan mereka.
“Mereka selain muda, punya kemampuan dan memiliki pengalaman berorganisasi,” ucapnya. Bahkan planning Winancy, basis pemilihnya pada pileg 2014 lalu, akan diarahkan pada kadernya itu. (yan)

 

 

 

 

About uman