Home » Metro Luwuk » Guru SMA 3 Luwuk Dites Urine
Guru SMA 3 Luwuk Dites Urine
Ketua BNK Mustar Labolo, Kasat Narkoba Iptu Velly foto bersama seusai dewan guru SMA Negeri 3 Luwuk dites urine, kemarin.

Guru SMA 3 Luwuk Dites Urine

LUWUK – Para guru dan tata usaha SMA Negeri 3 Luwuk menjalani tes urine yang digagas oleh Ketua Badan Narkotika Nasional (BNK) Banggai Mustar Labolo, Rabu (26/7). Tes urine yang digelar di sekolah setempat itu menggandeng Satres Narkoba Polres Banggai, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.
Tes urine dilaksanakan untuk memberikan kepastian bebas narkoba bagi tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Banggai, khususnya di SMA Negeri 3 Luwuk. Rencanannya, BNK Banggai akan menjangkau seluruh sekolah.
Sebab pengguna narkoba saat ini sudah menjalar ke para pelajar, tenaga pendidik, serta pegawai negeri lainnya. Sehingga BNK mengantisipasi masalah sedini mungkin. “Kami bersama BNK Banggai melakukan tes urine kepada dewan guru di SMA 3 Luwuk,” ungkap Kasat Narkoba Polres Banggai Iptu Velly, kemarin.
Kata dia, langkah ini merupakan bagian dari upaya menekan angka peredaran dan penyalahguna narkoba di Kabupaten Banggai, khususnya di dunia pendidikan. Ia meminta peran masyarakat, orangtua siswa-siswi memantau dan mengawasi anak-anaknya dalam bergaul. “Harus diawasi agar tidak terjerumus untuk menggunakan narkoba,” pesan Kasat.(awi)

 

About uman