Home » Torang p Sekolah » Siswa SMPN 1 Ikut Karateka di Medan
Siswa SMPN 1 Ikut  Karateka di Medan
Moh Amin

Siswa SMPN 1 Ikut Karateka di Medan

LUWUK-Siswa SMP Negeri 1 Luwuk bakal terlibat mewakili Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam ajang karateka tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Medan September mendatang.
Kepala SMPN 1 Luwuk, Moh Amin mengatakan keterlibatan SMPN 1 tidak terlepas dari prestasi yang diperoleh ketika pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). “Karena siswa kami berhasil meraih juara 1, sehingga kami berhak ikut karateka di Medan,” kata Moh Amin, Selasa (25/7).
Saat ini pihaknya terus berupaya melakukan persiapan yang matang serta rutin melaksanakan latihan untuk menghadapi ajang tersebut. “Mudah-mudahan saja didoakan supaya bisa membawa nama baik Kabupaten Banggai sekaligus membawa nama Sulteng ke ajang nasional,” kata Moh Amin, Selasa (25/7).
Selain persiapan yang dilaksanakan sekolah, pihaknya juga meminta dukungan dan bantuan dari orang tua siswa yang bersangkutan, supaya bisa ikut membantu melakukan persiapan. “Kalau bakat dan minat serta kemampuan siswa didukung orang tua ditambah dengan pihak sekolah, pasti itu anak bisa berprestasi,” jelasnya. Ia mengakui, dengan prestasi dapat memerlihatkan bahwa SMPN 1 Luwuk juga bisa berbicara juga di ajang atletik. “Bukti bahwa SMP 1 bisa meraih prestasi juga,” tandasnya. [tr-55]

 

About uman