Home » Politik » Rujab Waket DPRD tak Berpenghuni
Rujab Waket DPRD tak Berpenghuni
Rujab Waket DPRD Banggai di jalan Urip Sumoharjo Luwuk ini tidak terlihat aktivitas, Selasa (25/7). Karena tidak ditinggali hampir sepekan, halamannya dipenuhi daun kering.

Rujab Waket DPRD tak Berpenghuni

LUWUK— Rumah jabatan (rujab) Wakil Ketua (Waket) DPRD Banggai di jalan Urip Sumoharjo Luwuk, tidak berpenghuni. Kabarnya sudah hampir sepekan, rujab yang selama ini ditempat Waket DPRD Moh. Riffai Dg. Matorang itu tidak ada aktivitas.
“Tadi barusan ada seorang yang datang. Setelah mengunci pintu, orang itu langsung pergi dengan mengendarai sepeda motor,” tutur seorang ibu dan anaknya bersama seorang pria yang ditemui di rujab Waket, Selasa (25/7) kemarin.
Mereka mengaku sudah hampir sepekan, rumah ini tak lagi ditinggali. “Lihat saja banyak daun-daun kering yang jatuh di tanah. Ini menandakan tidak ada yang membersihkannya,” ucap mereka.
Siang itu tak ada satupun anggota Satpol PP yang berada di pos penjagaan pada fasilitas yang bertuliskan D.04 rumah dinas Pemda Banggai itu. Padahal pos yang terletak di bagian depan rujab Waket pintunya terbuka. Begitu pula dengan musallah dibiarkan pintunya tidak terkunci.
Sekretaris Dewan (Sekwan) Banggai, Machsun Djaga yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu. “Saya belum mendengar kabar itu. Sebab pak Riffai belum pernah secara resmi menyampaikan apakah masih tetap tinggal disitu atau bagaimana,” jawab Sekwan.
Pengosongan rujab Waket DPRD Banggai ini dinilai punya kaitan dengan kabar bahwa di tubuh DPD Partai NasDem Banggai akan dilakukan reposisi unsur pimpinan dewan. Sekalipun cukup kencang kabar tersebut, namun Riffai yang juga mantan Ketua DPD Partai NasDem Banggai itu belum mau memberi komentar. (yan)

 

 

About uman