Home » Berita Utama » Longki Pilih Mustar Pimpin Gerindra
Longki Pilih Mustar Pimpin Gerindra
Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai menggelar rapat perdana bersama Mustar Labolo di sekretariat partai, Selasa (25/7). Rapat yang dipimpin Abdul Djalal Yunus itu minus Linda Tjatjo.

Longki Pilih Mustar Pimpin Gerindra

LUWUK— Masuknya nama Mustar Labolo sebagai calon Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, tidak melalui usulan kabupaten. Akan tetapi, Wakil Bupati Banggai ini dipilih Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola untuk menahkodai partai berlambang kepala burung garuda itu di Kabupaten Banggai.
Hal ini terungkap dalam rapat pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai bersama Mustar Labolo, di sekretariat partai itu, Selasa (25/7).
Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Abd. Djalal Yunus yang memimpin pertemuan itu menyampaikan bahwa dilegitimasinya Mustar menjadi ketua partai, berdasarkan instruksi Longki Djanggola. “Intinya pak Longki memilih pak Mustar karena kapasitas serta integritasnya,” kata Djalal.
Tidak sekedar menjelaskan kronologis sehingga Longki lebih cenderung mengakomodir Mustar sebagai pengganti Linda Sunusi Tjatjo. Lebih dari itu, diharapkan di tangan Mustar, Partai Gerindra semakin eksis, lewat gebrakan serta program kerja partai.
Pengurus sekaligus anggota DPRD Banggai Partai Gerindra, Naim Saleh sempat mempertanyakan status Mustar pada Partai Demokrat. Pertanyaan itu dijawab Mustar. “Saya bukan pengurus Partai Demokrat, baik kabupaten maupun di provinsi,” ujarnya.
Pada pertemuan itu, fungsionaris Partai Gerindra Suwarto Mahiwa menyarankan agar Mustar berkonsolidasi terhadap kepengurusan kecamatan. Hal itu dijawab Mustar, menunggu surat keputusan (SK) sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Banggai.
Rapat yang dimulai pukul 08.30 wita sampai dengan pukul 10.00 wita itu, tanpa kehadiran Linda Tjatjo. Absennya Linda langsung diklarifikasi Sekretaris DPC Partai Gerindra Banggai, Julius Tipa. “Ibu Linda sedang mendampingi Pak Baharuddin Tjatjo yang sedang berobat di luar Kabupaten Banggai. Dan rapat ini sudah kami laporkan kepada yang bersangkutan. Jadi tidak ada masalah,” kata Julius.
Dihadapan pengurus partai, Mustar mengaku, ada beberapa partai politik yang melakukan pendekatan agar bergabung. Tapi belum mendapat lampu hijau darinya. Berbeda dengan tawaran Gerindra. Mustar mengaku mengamininya. “Ini yang namanya jodoh,” ucap Mustar.
Abd Djalal Yunus menekankan, dengan terakomodirnya Mustar sebagai ketua partai, tidak merubah struktur kepengurusan yang sudah ada. Akan tetapi, ketika ada yang berkeinginan bergabung, maka partai tetap welcome. “Saat ini SK ketua partai sekaligus kartu tanda anggota (KTA) Mustar sedang diproses,” kata Djalal. (yan)

About uman