Home » Politik » Warga Tanjung Siap Temui Banwas MA
Warga Tanjung Siap Temui Banwas MA
Para pengadu warga Tanjung yang menjadi korban eksekusi lahan, menggelar pertemuan di kantor DPRD Banggai, Senin (24/7). Mereka menyiapkan sejumlah data untuk diberikan kepada tim pemeriksa Banwas MA.

Warga Tanjung Siap Temui Banwas MA

LUWUK— Dijadwalkan Selasa (25/7) hari ini, tim pemeriksa badan pengawas (Banwas) Mahkamah Agung (MA) bertandang di Luwuk. Warga Tanjung sebagai pihak pengadu menyatakan kesiapan menemui perwakilan pemerintah pusat tersebut.
Kesiapan itu tergambar pada rapat persiapan pihak pengadu masyarakat Tanjung, Rusdin K. Datu Adam dan Samsulbahri Mang, yang dilaksanakan di kantor DPRD Banggai, Senin (24/7) kemarin.
Dalam pertemuan itu, mereka telah mempersiapkan data dan fakta, baik data yang sudah ada, maupun bukti baru lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk mempertajam dan memperkuat sejumah dalil dalam aduan. “Kami siap menemui Banwas MA, dengan data-data yang sudah ada. Rencananya pemeriksaan dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Luwuk besok (hari ini) pukul 09.00 wita,” kata Rusdin K. Datu Adam.
Sebelumnya, pihak pengadu menduga ada pelanggaran prosedur dan tata cara eksekusi lahan Tanjung. Adapun para teradu itu adalah Nanang Zulkarnain Faisal, SH yang merupakan pejabat lama Ketua PN Luwuk, Ahmad Yani, SH yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua PN Luwuk, Drs. Abd Maujud Mansyoer, SH Panitera Sekretaris PN Luwuk dan Evi Sastrya Radjab sebagai juru sita PN Luwuk. (yan)

About uman