Home » Berita Utama » Rotasi Tanpa Mengisi OPD Baru
Rotasi Tanpa Mengisi OPD Baru
Sejumlah ASN Pejabat Tinggi Pratama (PTP) saat menunggu giliran wawancara di ruangan Bagian Humas dan Protokol, Setda Banggai, Senin (24/7).

Rotasi Tanpa Mengisi OPD Baru

LUWUK-Panitia Seleksi jabatan yang dipimpin Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah Dery Djanggola, Senin (24/7) kemarin, melaksanakan wawancara terhadap 39 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Tinggi Pratama (eselon II,red) di lingkungan Pemkab Banggai.
Tim pansel ini beranggotakan Rektor Untika Luwuk Musdar Amin, SE, MSi, dosen Universitas Tadulako (Untad) Dr Nur Sangadji dan salah satu dosen dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Wawancara 39 ASN PTP ini berlangsung tertutup termasuk wartawan tak diperkenankan mengambil gambar saat proses wawancara berlangsung.
Salah satu tim pansel pejabat, Rektor Untika Luwuk Musdar Amin saat ditanya terkait proses wawancara itu menyatakan, wawancara yang dilakukan tim pansel jabatan adalah ingin melihat sejauhmana ketajaman ASN PTP menjabarkan visi misi pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai Musdar Amin.
“Yang ingin kita lihat adalah komitmen ASN PTP itu menindaklanjuti program bupati yang dijabarkan melalui visi misi pemerintah daerah saat ini,” jelasnya di sela-sela waktu istirahat siang.
Musdar menuturkan, proses wawancara yang dilakukan pansel jabatan yang dipimpin Sekprov Dery Djanggola ini hanya untuk kepentingan rotasi pejabat ASN yang saat ini memimpin perangkat daerah.
“Ini (wawancara,red) mengacu pada kepentingan rotasi. Setelah ini masih ada tahap selanjutnya,” ujarnya.
Saat ditanya, 39 ASN PTP itu akan kembali menduduki jabatan pimpinan perangkat daerah termasuk OPD yang saat ini dijabat pelaksana tugas. Mantan Wakil Bupati Banggai ini menegaskan tim pansel jabatan belum dapat menyimpulkan OPD yang saat ini dijabat pelaksana tugas akan diisi secara devinitif oleh ASN PTP yang ikut dalam proses wawancara yang berlangsung di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai tersebut.
“Bisa saja, tapi belum sampai pada kesimpulan itu saat ini prosesnya masih berlangsung,” tuturnya.
Seperti diketahui, sejak Senin pagi kemarin 39 ASN PTP termasuk ASN yang saat ini tidak memegang jabatan, ikut dalam wawancara yang berlangsung hingga Senin malam.(bd)

About uman