Home » Politik » Rahmat Mundur dari Calon Panwaslu
Rahmat Mundur dari Calon Panwaslu
Rahmat Palopa

Rahmat Mundur dari Calon Panwaslu

LUWUK— Dari 18 nama calon Panwaslu Kabupaten Banggai yang dinyatakan lulus tes tertulis adalah Rahmat Palopa. Meski sukses melewati tahapan kedua itu, namun Rahmat dipastikan tidak akan mengikuti tes wawancara, yang rencananya dilaksanakan tanggal 27 Juli. Pasalnya, dia menyatakan mundur sebagai calon Panwaslu Kabupaten Banggai.
Pilihan untuk tidak melanjutkan tes wawancara itu, disampaikan Rahmat kepada Luwuk Post, Senin (24/7) kemarin. Dan Rahmat punya alasan sehingga mengambil sikap tersebut. “Setelah saya diskusi dengan pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan sejumlah mahasiswa, maka saya memilih mundur dari pencalonan Panwaslu,” kata Rahmat.
Bukan tanpa alasan sehingga Rahmat tak berniat lagi berkompetisi bersama belasan rivalnya pada lembaga pengawas pemilu tersebut. “Sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Untika Luwuk, tidak sedikit pekerjaan yang saya emban. Saya ingin lebih fokus selama 1,4 tahun kedepan. Tak hanya fakultas, tapi kampus Untika secara umum,” kata Rahmat.
Kepada tim seleksi (timsel) Panwaslu Zona II yang diketuai Aminuddin Kasim, Rahmat mengucapkan terima kasih, sehingga masuk nominasi calon Panwaslu Kabupaten Banggai. “Saya terima kasih kepada Timsel,” kata Rahmat.
Apakah pengunduran diri sebagai kontestan Panwaslu Banggai ini punya kaitan dengan kepengurusan DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai? Pertanyaan closing itu dijawabnya. “Tak ada kaitannya. Sebab Ketua DPC Partai Hanura Banggai, I Wayan Supadiyasa telah menjawabnya bahwa saya sudah lama keluar dari struktur partai Hanura,” kata Rahmat. (yan)

 

About uman