Home » Banggai Laut » DAK Batal Dipangkas
DAK Batal  Dipangkas
Mulyadi Mojang

DAK Batal Dipangkas

BANGGAI – Upaya negosiasi Bupati Wenny Bukamo bersama sejumlah jajarannya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuahkan hasil positif. Sehingga Kemenkeu tak akan menyetop dana alokasi khusus (DAK) triwulan selanjutnya. Meski serapan DAK triwulan I tidak mencapai 75 persen hingga Jumat (21/7) lalu.
Bupati Wenny Bukamo yang sadar betul akan potensi pemangkasan tersebut, langsung segera bertolak ke Jakarta untuk negosiasi kembali dengan Kemenkeu. Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Banggai Laut Mulyadi Mojang mengatakan, pembicaraan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah berhasil mencapai titik temu yang baik.
Mulyadi yang menyertai rombongan Bupati Wenny bersama Kepala BPKA-D Idhamsyah Tompo menyebutkan, pihaknya berhasil meyakinkan Kemenkeu berdasarkan data-data valid proses pelaksanaan DAK triwulan I di daerah ini. “Alhamdulillah, pembicaraan cukup sukses dan pemerintah pusat bisa memahami kondisi yang terjadi di daerah,” ungkapnya.
Dengan keberhasilan ini, lanjut Mulyadi, paket proyek pembangunan melalui DAK yang telah selesai ditender dapat dilanjutkan ke tahap berikut. “Iya tidak ada masalah. Saya kira semua proyek yang kontraknya sudah terbit bisa mulai kerja,” pungkasnya. (sbt)

About uman