Home » Metro Luwuk » Bocah 5 Tahun Terlantar di Pelabuhan Pagimana

Bocah 5 Tahun Terlantar di Pelabuhan Pagimana

LUWUK – Seorang bocah 5 tahun, SU, terlantar di pelabuhan Pagimana, Kecamatan Pagimana, Senin (24/7). Bocah tersebut diduga terpisah dengan keluargannya saat turun dari kapal Ferry.
Melihat bocah yang hanya menggunakan pakaian seadannya itu sempat diamankan seorang tukang bentor sebelum dibawa ke Mapolsek Pagimana untuk mencari orangtuannya.
Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno melalui Kapolsek Pagimana Iptu Musa, mengungkapkan, bocah yang diketahui beralamat di Desa Voa’a, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara itu, diketahui keberadaannya melalui media sosial facebook.
Lalu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Basabungan dan Desa Pisou Brigpol Nasruddin A Uka menjemputnya dan dibawa ke Mapolsek Pagimana sembari mencari informasi keberadaan keluargannya.
Tak selang beberapa lama, tiga orang yang mengaku sebagai keluarga bocah itu datang menjemputnya. Mereka adalah Neng Mooduto sebagai tante, Azis Aljeredy sebagai kakak beda ayah, dan Sudarso Mooduto yang merupakan sepupunya. “Bocah ini diserahkan ke keluarganya dalam keadaan sehat,” ungkap Iptu Musa.
Ia menyatakan, terlantarnya bocah ini harus dijadikan sebagai pelajaran bagi keluarga maupun orangtua yang lain. Sebab anak dengan umur seperti itu, harus dijaga dan diawasi.(awi)

About uman