Home » Torang p Sekolah » Agung Dukung Kebijakan Full Day School
Agung Dukung  Kebijakan Full  Day School
Agung K. Djibran

Agung Dukung Kebijakan Full Day School

LUWUK-Penerapan kebijakan lima hari sekolah atau Full Day school yang mulai diterapkan oleh pihak sekolah pada tahun ajaran 2017-2018, dinilai oleh Akademisi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Agung K. Djibran sudah sangat tepat.
Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan itu menilai, kebijakan full day school tersebut tidak masalah jika diterapkan di Kabupaten Banggai. “Dengan diterapkannya kebijakan ini, maka siswa akan kebanyakan melaksanakan praktek,” kata Agung, Senin (24/7).
Menurut dia, itu akan menjadi pengembangan kepribadian dan karaktek siswa itu sendiri. “Misalnya pendidikan Agama Islam, sudah tidak ada materi, itu bisa dilanjutkan dengan salat berjamaah dan dikembangkan lagi dengan kegiatan ekstrakulikuler. Dan tentunya ini bisa meningkatkan karakter siswa yang lebih baik lagi,” jelasnya.
Ia sangat mendukung atas kebijakan full day school tersebut. Karena kebijakan itu sudah melalui kajian yang sangat bagus. “Apalagi mentri pendidikan itu juga merupakan seorang akademisi dan mantan rektor juga di Universitas Muhammadiyah Malang,” tuturnya. Sehingganya itu, Ia menyarankan pihak yang merasa keberatan dengan kebijakan tersebut, supaya bisa membaca surat peraturan mentri pendidikan terkait kebijakan tersebut. “Dan supaya tidak berbeda-beda presepsi, kaji, baca dan pahami peraturan tersebut. Dan tentunya kalau sudah dipahami tentunya pasti semua pihak tidak akan keberatan,” terang dia. [tr-55]

About uman