Home » Metro Luwuk » Porkab II Pertandingkan 13 Cabor

Porkab II Pertandingkan 13 Cabor

LUWUK— Panitia pelaksana pekan olahraga kabupaten (Porkab) II Banggai, telah menetapkan sebanyak 13 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada momentum olahraga yang dilaksanakan 9 September mendatang. Selain jumlah cabor, rapat yang dilaksanakan di aula KONI Kabupaten Banggai itu juga merumuskan ketentuan penting lainnya.
Ketua panitia pelaksana Porkab II Banggai, Alfian Djibran Kamis (20/7) mengatakan, rapat malam itu dihadiri oleh panitia Porkab, para ketua bidang dan tecnical delegate utusan masing-masing cabor.
Ada sejumlah ketentuan umum yang telah disepakati. Diantaranya kata Alfian, minimal tujuh cabang yang harus diikuti setiap kecamatan serta enam kecamatan harus ikut pada cabor yang dipertandingkan. “Dengan begitu cabor tersebut tidak masuk kategori eksebisi,” kata Alfian. Kepada seluruh bidang kata Alfian, harus lebih siap dalam melaksanakan tupoksinya. Terhadap cabor yang mengajukan biaya perlengkapan dan pertandingan, tim akan menyesuaikan setelag hasil asistensi seluruh venue, dengan demikian bisa dinilai secara obyektif besaran kebutuhannya.
Alfian juga menegaskan, bagi cabor futsal dan bulutangkis, tidak bisa dipusatkan di GOR Kilongan, karena dianggap tidak layak. Sehingga panitia sepakat untuk kedua cabor itu dipindahkan ke Maleo Sport Center. (yan)

About uman