Home » Torang p Sekolah » Pemdes Talo Danai Mahasiswa
Pemdes Talo  Danai Mahasiswa
Wakil Rektor I, Universitas Tompotika Luwuk dan Pemdes Talo melakukan foto bersama, Rabu (20/7).

Pemdes Talo Danai Mahasiswa

LUWUK-Universitas Tompotika (Untika) Luwuk dan Pemerintah desa (Pemdes) Talo, Kecamatan Taliabo Barat, Kabupaten Pulau Taliabo melaksanakan kerjasama di bidang pendidikan.
Wakil Rektor I, Untika Luwuk Isnanto Bidja, mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan beasiswa belajar bagi mahasiswa Untika yang berasal dari Desa Talo. “Pihak pemdes akan membiayai studi mahasiswa Desa Talo dengan anggaran bersumber dari dana desa,” kata Isnanto, Rabu (20/7).
Menurut Isnanto, pihaknya sangat mengapresiasi program Pemdes Talo yang sangat luar biasa itu. Apalagi ini merupakan model baru dalam pengelolaan dana desa. “Ini harus menjadi contoh bagi desa-desa lain, khusus yang ada di Kabupaten Banggai untuk meningkatkan sumber daya manusia,” terangnya.
Bahkan kedepannya, dari kerjasama tersebut, Untika Luwuk akan melakukan pendampingan dan pembimbingan dalam pembuatan peraturan Desa Talo tersebut. “Selain itu, kita juga akan melakukan pendampingan pembuatan Bumdes, peningkatan kapasitas aparat desa,” jelasnya.
Ia berharap kerjasama yang dilaksanakan tersebut bisa terus berjalan dengan baik. “Dan tentunya bisa membawa perubahan bagi Desa Talo itu sendiri,” tuturnya. [tr-55]

 

About uman