Home » Berita Utama » Warga Dongkalan akan Datangi Parlemen Lalong
Warga Dongkalan akan  Datangi Parlemen Lalong
Mustafa Abdul Haris

Warga Dongkalan akan Datangi Parlemen Lalong

LUWUK – Warga Dongkalan bakal mendatangi parlemen Lalong untuk menyampaikan aspirasi terkait kearifan lokal dan mempertahankan warisan sejarah Dongkalan. Ini disampaikan tokoh pemuda Dongkalan Mustafa Abdul Rahim kepada Luwuk Post, Rabu (19/7).
Ia menyatakan, warga Dongkalan masih menunggu momen yang tepat untuk menyampaikan aspirasi. Ini dilakukan apabila Pemda masih ngotot mengubah Graha Dongkalan menjadi Graha Pemda.
“Warga Dongkalan masih mempertahankan warisan sejarah Dongkalan. Kami akan hearing dengan DPRD Banggai,” katanya.
Mustafa menilai Pemda inkonsistensi dengan visi misi, khususnya soal kearifan lokal. Pemda harus memberikan alasan rasional sehingga merubah nama Graha Dongkalan menjadi Graha Pemda.
“Jangan paksa warga Dongkalan marah,” tegasnya.
Kata dia, jika Pemda tetap mempertahankan kebijakan tersebut, maka dipastikan akan menjadi bom waktu bagi pemerintahan Herwin Yatim dan Mustar Labolo.
“Mestinya jangan ambil resiko,” tandas Dekan Pertanian Unismuh Luwuk ini.
Ia mengharapkan kepada seluruh warga Dongkalan agar selalu komitmen dalam mempertahankan warisan sejarah Dongkalan.
Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai yang empati dengan perjuangan mempertahankan nama Dongkalan di Bumi Babasal ini. “Kami pasti bertemu dengan anggota DPRD. Entah setelah itu DPRD Banggai memanggil pihak eksekutif, ya nanti dilihat,” tegas Mustafa.(awi)

About uman