Home » Torang p Sekolah » SMPN 1 Toili Bangun Komunikasi dengan Orang Tua
SMPN 1 Toili  Bangun Komunikasi  dengan Orang Tua
Sekolah SMP tertua yang ada di wilayah Kecamatan Toili dibangun sekira tahun 1976.

SMPN 1 Toili Bangun Komunikasi dengan Orang Tua

TOILI-SMPN 1 Toili cukup ketat menjalankan program dan tata tertib sekolah. Tidak hanya siswa dan siswi saja. Tapi berlaku bagi dewan guru.
Kepala sekolah SMPN 1 Toili, Anwar mengatakan dengan dukungan orang tua siswa pihaknya telah tiga kali menggelar pertemuan bersama siswa terkait penerapan tatatertib sekolah.”Sekolah kita sudah membangun komunikasi dengan para orang tua siswa, sehingga tidak hanya di sekolah saja tapi di rumah orang tua bisa mengawasi anaknya. Terutama melaksanakan tatib yang disepakati di sekolah,” katanya, Selasa (18/7).
Bagi dewan guru, wajib menerapkan disiplin waktu, yakni kehadiran dalam mengajar. Jika dilanggar disiapkan sanksi yang telah disepakati.”Kalau dua kali tidak hadir tanpa keterangan, akan diberi surat panggilan yang akan ditembuskan ke Bupati Banggai. Jadi tidak berlaku bagi siswa,” tuturnya lagi.

Pihaknya telah menyiapkan nomor handphone untuk para orang tua agar koordinasi antara orang tua dan pihak sekolah berjalan baik.”Sudah ada tiga HP sekolah siapkan, jadi kalau ada yang tidak beres. Bolos misalnya, dari siswa bisa langsung dihubungi orang tuanya,” tandasnya.(um)

 

About uman