Home » Torang p Sekolah » Mulok SMK Handayani Belajar Mengemudi Mobil
Mulok SMK Handayani  Belajar Mengemudi Mobil
Jemrys Karamoy

Mulok SMK Handayani Belajar Mengemudi Mobil

LUWUK-SMK Handayani Luwuk terus berbenah. Tahun ajaran 2017-2018 pihak sekolah akan memberikan pelatihan mengemudi mobil bagi siswa-siswa.
Kepala SMK Handayani Luwuk, Jemrys Karamoy, mengatakan pelatihan mengemudi mobil akan dimasukan kedalam kurikulum. “Latihan mengemudi sebagai mata pelajaran muatan lokal (mulok),” kata Jemrys, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (19/7).
Jemrys menyatakan pihaknya akan memberikan latihan mengemudi bagi siswa selama dua jam setiap kali pertemuan. “Jadi seluruh siswa akan dilibatkan dalam pelatihan mengemudi mobil. Karena latihan mengemudi sudah masuk dalam mata pelajaran mulok,” jelasnya.
Dalam penerapan pembelajaran mulok tersebut, pihaknya akan meminta bantuan pihak kepolisian untuk bisa membawakan materi tentang keselamatan mengemudi mobil. “Karena itu siswa kami bukan hanya terampil membawa mobil, namun bisa juga mengetahui aturan berkendara,” terangnya.
Ia berharap lulusan SMK Handayani ini bisa bersaing dalam mencari pekerjaan. “Selain memiliki ilmu kejuruan, siswa kami juga memiliki keterampilan lain, yakni bisa mengemudi mobil,” terangnya.(tr-55)

About uman