Home » Torang p Sekolah » Mahasiswa KKN Posko Tangeban Gelar Seminar Desa
Mahasiswa KKN Posko  Tangeban Gelar  Seminar Desa
Mahasiswa KKN-PPM Unismuh Luwuk posko Tangeban saat menggelar seminar desa program kerja.

Mahasiswa KKN Posko Tangeban Gelar Seminar Desa

MASAMA-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Luwuk angkatan ke XXIII tahun 2017 yang ditempatkan di Kecamatan Masama mulai melaksanakan seminar desa.
Seminar desa diselanggarakan, Senin (17/7) lalu, bertempat di gedung Diniyah Desa Tangeban. Hadir pada seminar tersebut Sekcam Masama, Kades Tangeban, BPD, tokoh pendidik, tokoh masyarakat serta warga desa.
Kades Tangeban Buyung Asnawi Anggo, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat atas dukungannya dalam mengikuti seminar yang dilaksanakan mahasiswa KKN Unismuh.
“Saya berharap apa yang telah diseminarkan dan telah disepakati kegiatan kerja oleh mahasiswa KKN dapat didukung dan berlanjut realisasi di lapangan,” ujarnya.
Sementara itu, Kordes KKN-PPM Desa Tangeban Moh Fauzan, menyampaikan, bahwa KKN-PPM posko Tangeban membawa tema pembelajaran pemberdayaan masyarakat. “Kami mahasiswa datang hanya untuk belajar dan bekerja sama dengan masyarakat guna membuat paradigma pemberdayaan untuk bisa lebih baik lagi. Harapan kami masyarakat desa dapat bekerja sama dan peduli sehingga kami bisa merealisasikan program kerja,” tuturnya.
Diketahui program kegitan hasil observasi, terdapat beberapa point yang telah disepakti bersama mahasiswa dan masyarakat serta pemerintah desa Tangeban. Diantaranya, penataan administrasi pemerintahan desa dan lingkungan, penyuluhan narkoba, penggunaan Gadget bagi remaja serta kewirausahaan. Penyuluhan lingkungan hidup bersih dan sehat, pembenahan dan pembinaan kerukunan dan umat beragama, partisipasi pembangunan rumah layak huni serta kegiatan program kerja kampus pameran KKN, lomba dan sosialisasi Unismuh. (anto)

About uman