Home » Politik » Lapelhi Laporkan Perusahaan ‘Siluman’
Lapelhi Laporkan Perusahaan ‘Siluman’
Faisal Badjarat

Lapelhi Laporkan Perusahaan ‘Siluman’

LUWUK— LSM lembaga aksi peduli lingkungan hidup Indonesia (Lapelhi) Kabupaten Banggai mempersoalkan salah satu perusahaan yang beroperasi di desa Bolobungkang Kecamatan Lobu. LSM yang digawangi Faisal Badjarat ini menyebut perusahaan siluman. Secara resmi dia melayangkan surat laporan yang ditujukan pada DPRD Banggai.
“Suratnya sudah saya ajukan ke dewan. Perihalnya, laporan adanya perusahaan siluman di desa Bolobungkang Kecamatan Lobu,” kata Faisal kepada Luwuk Post, kemarin.
Sebanyak 11 poin informasi yang dituangkan Lapelhi pada laporan yang ditujukkanya pada Ketua DPRD Banggai tersebut. Dalam aduan itu, Lapelhi menjelaskan alasan sehingga harus menyebut perusahaan siluman. Kata Faisal, keberadaan perusahaan itu tidak pernah disosialisasikan kepada masyarakat. Anehnya sudah melakukan pembebasan lahan secara terbuka. “Ini modus pembohongan publik demi mengeruk untung yang besar,” tulis Faisal.
Menurut pengakuan warga, pembebasan lahan itu dilakukan untuk investasi tambak ikan laut. Kabar lainnya, akan didirikan smelter di Kecamatan Lobu. Bahkan terindikasi kata dia, ada oknum eksekutif dan legislatif yang terlibat dalam permainan itu. “Untuk membuktikannya, kita akan investigasi,” kata Faisal. (yan)

About uman