Home » Politik » 10 Calon Panwaslu Gugur
10 Calon Panwaslu Gugur
Para calon Panwaslu Kabupaten Banggai serius menjawab tes tertulis yang dilaksanakan di gedung pemuda. Hasilnya, dari 28 orang yang ikut tes tertulis, 10 diantaranya gugur.

10 Calon Panwaslu Gugur

LUWUK— Tes tertulis calon Panwaslu Kabupaten Banggai yang dilaksanakan di gedung Pemuda Luwuk belum lama ini sudah membuahkan hasil. Dari 28 calon yang ikut tes tahapan kedua itu, 10 diantaranya gugur. Sedang 18 orang dinyatakan lulus.
Berdasarkan pengumuman hasil tes tertulis calon Panwas kabupaten/kota dengan nomor 05/TS-Z2/Sulteng/2017 tertanggal 19 Juli, dari tiga mantan Panwaslih Banggai 2015 dua orang oleh tim seleksi (timsel) dinyatakan lulus, yakni Alwin Palalo dan Bobby Pondaag. Sementara nama Bobby Darmansyah tidak tercatut dalam daftar tersebut.
Anggota KPU Banggai Dri Sucipto yang ikut berkompetisi juga dinyatakan lulus tes tertulis. Dalam daftar calon Dri yang mengantongi nomor pendaftaran 016 ini berada pada urutan ke 9.
Dua mantan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pilkada Banggai lalu yakni Welly Ismail dan Wawan Afryanto juga lolos pada tahapan ini. Awalnya ada empat keterwakilan gender. Tapi hasil tes tertulis memaksa merampingkannya menjadi dua nama. Mereka adalah Bece Abd. Junaid dan Atriani.
Mantan Ketua Panwaslu Banggai Suhartono Sahido dan mantan Panwascam Luwuk Utara, Kiran Kamran tak masuk dalam 18 nama yang beruntung. Sementara pemerhati pemerintah Makmur Manesa terakomodir lewat tes tertulis.
Dalam SK yang ditandai tangani Ketua Timsel Aminuddin Kasim dan Sekretarisnya Vitayanti Fattah itu juga mengumumkan hasil tes tertulis kabupaten lain yang masuk zona II, yakni Poso, Bangkep, Balut, Morowali dan Kabupaten Morowali Utara. (yan)

 

About uman