Home » Politik » Warga Awu Bawa Aspirasi di Komisi 1
Warga Awu Bawa Aspirasi di Komisi 1
Sejumlah warga desa Awu Kecamatan Luwuk Utara membawa aspirasi di kantor DPRD Banggai, Selasa (18/7).

Warga Awu Bawa Aspirasi di Komisi 1

LUWUK— Kinerja aparat desa dan BPD Awu Kecamatan Luwuk Utara dikeluhkan. Sejumlah warga yang mengatasnamakan pemerhati kinerja aparat desa dan BPD mengadu di Komisi 1 DPRD Banggai. Mereka membawa sejumlah aspirasi di kantor dewan, Selasa (18/7) kemarin.
Komisi yang membidangi masalah pemerintahan yang diketuai Naim Saleh, belum langsung menyikapinya. Mereka baru sebatas menampung aspirasi sekaligus menjadwalkan pertemuan bersama sejumlah pihak yang terkait.
“Kami sudah bertemu dengan Komisi 1. Mereka janji pada Jumat tanggal 21 Juli akan menggelar rapat bersama semua pihak,” kata warga Awu, Usman.
Adapun beberapa pointer yang diaspirasikan warga Awu itu yakni diantaranya meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Banggai dan Camat Luwuk Utara menarik Plt Desa Awu Daniyanto dengan menggantikan Plt yang baru. Kedua, DPRD diminta untuk memeriksa pekerjaan pembuatan jaringan air berskala desa yang menggunakan dana PNPM tahun 2014, dana desa 2015 dan 2016 yang diduga menyalahi prosedur. Tuntutan selanjutnya, mendesak DPMD untuk segera melaksanakan pilkades PAW. (yan)

 

About uman