Home » Metro Luwuk » Venue Futsal Dipersoalkan Afkab
Venue Futsal Dipersoalkan Afkab
GOR Kilongan dianggap tidak refresentatif dijadikan venue untuk cabang olahraga futsal pada Porkab II Banggai mendatang.

Venue Futsal Dipersoalkan Afkab

LUWUK— Panitia pelaksana pekan olahraga kabupaten (Porkab) II telah menetapkan sejumlah venue sebagai pusat kegiatan olahraga. Namun khusus cabang futsal masih dipersoalkan. Keputusan panitia, laga itu akan dipusatkan di Maleo Sport Center (MSC). Tapi, ada pengurus asosiasi futsal kabupaten (Afkab) Banggai menginginkan dilaksanakan di GOR Kilongan.
Ketua bidang sekretariat panitia pelaksana Porkab II Banggai, Sugiarto Djanun membenarkan adanya dua persepsi itu. “Informasi itu benar,” jawab Sugiarto yang ditemui, Selasa (18/7).
Dijelaskannya, dalam memutuskan venue Porkab merupakan domain panitia pelaksana. Sudah pasti, sebelum merumuskan kebijakan itu, panitia telah mempertimbangkan banyak hal. Di MSC sambung Sugiarto tak hanya layak, tapi siap. Sedang di GOR Kilongan butuh high cost. “Di GOR belum ada tiang gawang, gedung rentan hujan, lapangan tidak rata dan tidak punya penerangan listrik. Tentu saja panitia harus merogoh kocek dalam-dalam ketika harus di GOR,” jelas Sugiarto.
Terkait kabar akan ada pengurus Afkab yang memilih mundur, apabila cabang futsal tetap dilaksanakan di MSC ditanggapi datar Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Banggai ini. “Silakan itu hak person. Dan tidak akan mengganggu pelaksanaan Porkab. Kalau itu benar terjadi, maka panpel sudah pasti punya sikap,” ucapnya. (yan)

About uman