Home » Banggai Laut » Tiga Fraksi Setuju KUA-PPAS Dibahas Pansus
Tiga Fraksi Setuju  KUA-PPAS  Dibahas Pansus
Para anggota DPRD dan sejumlah kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Banggai Laut mengikuti rapat paripurna KUA-PPAS, Senin (17/7). DPRD menyetujui KUA-PPAS dibahas di tingkat pansus.

Tiga Fraksi Setuju KUA-PPAS Dibahas Pansus

BANGGAI – DPRD Banggai Laut akhirnya melunak. Meski rapat paripurna berlangsung alot, namun dokumen KUA-PPAS tahun anggaran 2018 yang diajukan pemerintah daerah tetap dibahas ke tingkat pansus.
Kepala Bappeda Kabupaten Banggai Laut Tety Tangahu menjelaskan, pemerintah daerah kini menunggu undangan dari pansus DPRD Banggai Laut. “Menunggu jadwal. Masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah) nantinya akan berhadapan dengan pansus DPRD,” jelas Tety, Selasa (18/7).
Pantauan koran ini, rapat paripurna yang digelar pada Senin (17/7) itu, sejumlah anggota DPRD mendesak eksekutif agar pertemuan itu dihadiri Bupati Wenny Bukamo. Jika tidak, KUA-PPAS tak akan dibahas di tingkat pansus. Hanya saja, desakan itu mentah karena tak disetujui seluruh fraksi. “Alhamdullilah tetap jalan. Tiga fraksi setujui,” katanya.
Ketua DPRD Banggai Laut Richard Manuas menekankan agar penyusunan APBD 2018 tak keluar dari kebijakan umum pemerintah daerah. “Karena itu, ada yang perlu dilihat DPRD dari KUA-PPAS,” kata Richard. (ali)

About uman