Home » Torang p Sekolah » Pemdes Louk Koordinasikan Nasib Sekolah
Pemdes Louk  Koordinasikan  Nasib Sekolah
Salah satu ruang belajar SMAN 1 Luwuk Timur yang tidak memiliki mebeler sejak beberapa hari lalu. Hanya ada beberapa meja kursi yang tersisa.

Pemdes Louk Koordinasikan Nasib Sekolah

LUWUK TIMUR-Kepala Desa Louk, Marwati Harun dibikin pusing dengan masalah penarikan sejumlah mebeler di SMAN 1 Luwuk Timur beberapa hari lalu.
Selain karena sekolah tersebut berada di wilayahnya, salah satu fasilitas pendidikan yang belum lama dibangun itu menjadi tempat bersekolah anak anak di desa itu. “Sebenarnya bukan tanggungjawab kami mengurus persoalan ini. Tapi sebagai kepala desa, saya juga punya tanggung jawab untuk menyelamatkan nasib anak-anak yang bersekolah di tempat ini. Apalagi, kebanyakan anak-anak desa kami yang mendaftarkan diri di sekolah itu,” ungkapnya, Selasa (18/7).
Marwati mengaku sudah berkordinasi dengan pimpinan kantor cabang pendidikan dasar wilayah V Sulteng di Luwuk. “Walaupun tidak prosedural, tapi saya langsung koordinasikan masalah ini,” ujarnya.
Dikatakan, permasalahan yang dialami sekolah ini sudah direspon positif oleh instansi terkait. Bahkan, dalam waktu dekat tim akan turun melakukan peninjauan lapangan. “Hari ini (kemarin (18/7),red) tim akan turun melihat kebenarannya,” sebut Wati sapaannya.
Namun yang disayangkan oleh ibu beranak dua itu, masing-masing sekolah baik pihak SMA maupun SMP tidak memberikan laporan kepada pemerintah desa terkait dengan adanya penarikan pada sejumlah mebeler sekolah di SMAN 1 Luwuk Timur. “Kalau waktu itu ada informasi ke kami, mungkin kami akan turut memberikan solusi. Sehingga, kondisi anak didik tidak seperti sekarang ini,” pungkas Marwati.
Informasi terakhir menyebutkan tim dari Kantor Cabang Dikdas wilayah V Sulteng melakukan verifikasi di lapangan, Selasa (18/7) kemarin. (ir)

About uman