Home » Politik » Mustar Berpeluang Pimpin Gerindra
Mustar Berpeluang  Pimpin Gerindra
Mustar Labolo

Mustar Berpeluang Pimpin Gerindra

LUWUK—Mustar Labolo disebut-sebut berpeluang memimpin DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai. Kabar ini mencuat setelah terinformasi bahwa Linda Sunusi Tjatjo akan meletakkan jabatan sebagai orang nomor satu di partai berlambang kepala burung garuda di Kabupaten Banggai tersebut. “Kalau itu terjadi, maka kans Mustar terbuka lebar untuk memimpin Gerindra Banggai,” tutur sumber yang ditemui di kantor DPRD Banggai, Selasa (18/7) kemarin.
Sebelumnya, wacana ini sempat mengemuka. Wakil Bupati Banggai tersebut bakal mengambil tongkat esfafet kepemimpinan partai besutan Prabowo Subiyanto itu. Itu juga karena kabar Linda akan meletakkan jabatan Ketua DPC Gerindra Banggai.
Bagaimana dengan Suliyanti Murad yang juga punya peluang menjadi ketua partai itu? Sumber yang meminta tak disebutkan identitasnya itu menjawab. “Ibu Anti tetap masuk dalam struktur Gerindra Banggai. Tapi bukan menjabat ketua, melainkan unsur Wakil Ketua,” ucapnya.
Sekretaris DPC Partai Gerindra Banggai, Julius Tipa yang dikonfirmasi belum memastikan bakal mundurnya Linda Tjatjo dari jabatan ketua partai. “Boleh iya dan boleh tidak,” kata Julius. “Kita tunggu saja sehari dua, pasti ada jawabannya,” tambah Julius.
Dia juga enggan berkomentar soal usulan tertulis pengunduran diri Linda yang ditujukkan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola. “Kalau itu saya belum tahu,” kata Julius. Begitu pula dengan informasi bahwa Mustar berpeluang memimpin Gerindra Banggai, Ia mengaku tidak tahu. “Tunggu saja hasilnya. Pasti kami akan berikan statemen yang akurat, ketika hari H nya nanti,” kata Julius.
Linda Tjatjo tak ingin berkomentar atas informasi tersebut. Dihubungi via pesan singkat pada nomornya 081145xxxx, istri mantan Wakil Ketua DPRD Banggai, Baharuddin Tjatjo ini memilih tak menjawab. (yan)

About uman