Home » Politik » Kasus Setnov tak Ganggu Golkar
Kasus Setnov tak Ganggu Golkar
Dua fungsionaris Golkar Banggai, Ahmad Ridwan dan Rinto Alimun yang ditemui di kantor DPRD Banggai, Selasa (18/7)

Kasus Setnov tak Ganggu Golkar

LUWUK— Kasus dugaan korupsi eKTP yang sedang melilit Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) diklaim tidak akan menggangu citra partai di daerah, termasuk di Kabupaten Banggai. Optimistis itu disampaikan dua fungsionaris Golkar Banggai, Ahmad Ridwan dan Rinto Alimun di kantor DPRD Banggai, Selasa (18/7) kemarin.
Ada tiga faktor yang melandasi kepercayaan diri para kader beringin di daerah ini. Pertama kata Ahmad Ridwan, di tubuh Golkar tidak mengenal yang namanya patronase pada salah satu figur. Dengan begitu, tidak memberi pengaruh secara politik, sekalipun Ketum DPP Golkar menjadi tersangka atas kasus besar tersebut.
Kedua lanjut Rid sapaan akrabnya, sebagai negara hukum, kita mestinya tetap menjunjung asas praduga tak bersalah. Artinya, sebelum keputusan pengadilan, tak bisa menjusti orang bersalah.
Faktor ketiga tegas Rid, kekuatan Golkar berasal dari dua elemen, yakni struktur dan kultur. “Ini kekuatan yang kompleks. Sehingga saya yakin kasus Setnov sedikitpun tak mengurangi semangat para kader beringin untuk mempertahankan palu sidang di dewan. Sebab Golkar terus berbuat untuk kepentingan rakyat,” tegas Rid yang langsung diamini Rinto Alimun. (yan)

About uman